Cari Blog Ini

Selasa, 15 November 2011

Siiallll ...... (✖╭╮✖)


          Ga ada angin ga ada asap hari itu  Kamis, 20 Oktober 2011 di kamarku tercinta itu, aku pengen banget nulis something. Tapi ga tau mo nulis apaan. Tapi aku pengen crita dikit, soalnya hari itu gue bad mod banget bawaannya. Hari sial kalik atau apalah gue enggak tau. Mulai dari pagi pas mau berangkat sekolah aku naroh kaos kaki kotorku d tempat cucian di kamar mandi. Eh  ga taunya gedubrak!!!!! Rok guwe!!! (dalam hati teriak soalnya pas itu gue pake rok putih) keplesetlah diriku ini di TKP. Hmmmm, dapet mimpi apa semalem. Kepleset udah kelar, lanjutlah diriku ini untuk memulai aktifitas selanjutnya. Eh iya lupa, sebelum kepleset waktu aku sarapan, kan aku kemarennya abis beli sebuah produk gitu de produk makanan pokoknya. Dari PT apa lupa dan itu makanan adalah jenis oatmelt. Aku pengen tu makanan udah dari zaman bahulak kala pokoknya tepatnya agak lupa. Dan terbelilah produk itu kemarennya di sebuah minimarket deket sekolah adik gue. Dan eng ing eng pagi itu gue coba makan  jajanan itu daaaan ternyata jedar aduh agak sedikit lumayan enak. Ga nyangka kek gini toh ternyata L tapi gue ga keabisan ide buwat berusaha ngehabisin tu makanan. Sayang soalnya kalo di buang. Guwe coba tambahin susu formulanya adik guwe, dan nah! Agak lumayan lah sedikit meningkat rasanya. Tapi lama kelamaan pas sendokan ke berapa lupa ngitung huft muneg juga lama lama dan akhirnya guwe menstop untuk nggak nyendok lagi. Nyesel, puas campur aduk rasanya. Sempet mikir, kesambet arwah siapa guwe kemaren. Bisanya beli tu makanan si??? Hmmm. Ga tau de. Yang pasti ini pelajaran kecil buat guwe. Lain waktu ga bakalan gue jajan-jajan sembarangan. Eh, ga janji deng Ç_Ç


Lanjut cerita, gue berangkat ke sekolah sperti jam kemaren kemaren dan kemarennya lagi. Tapi agak nyantae soalnya jam masuk setengah 8. Yang sedikit berbeda yaitu gue musti foto copy buku catatan PKN punya temen guwe. Soalnnya kemaren kemaren belum selesai nyalinnya sedangkan besok ada jadwal tes PKN. Guwe foto copy di tempat biasa. Deket rumah. Waktu buku temen guwe di copy, gue ngliat jalanan rameeeee banget. Mobil-mobil beriringan banyak banget. Terus gue namatin selembaran kertas yang di tempel di setiap mobil. Ooooouuu rombongan pemberangkatan haji ternyata. Awalnya si guwe biasa aja. Mikirnya juga paling beberapa doang gitu. Nah pas copyannya udah selesai, guwe mbayar tuh copyan sama ibuknya terus lanjut naeg motor. Pas mo nyebrang, oh waow iringannya mobil belum selesei juga. Ya ampyun. Takut sebenernya, takut ga bisa nyebrang, sssttttttt :D tapi akhirnya guwe beraniin nyebrang senekat-nekatnya guwe.  Subhanallah yah, satu uda terlampaoi J guwe nyetir motor ga kayak biasanyya nih. Kecepatan rata-rata 20-30, ngepol 40 km/jam. Baru kali ini jalan tempat guwe biasanya lewatin tiap pagi berangkat sekolah ruaaammmeeee sempet juga macet. Huh! Yah sabar deh. Ngrasain juga kaya’ idup di Jakarta kalo pagi macet, hheheheh tapi tetep guwe nikmatin. Tikungan demi tikungan guwe lewatin. Tanjakan demi tanjakan guwe lampaoi. Dan akhirnya sampai juga di penghujung jalan. Yaitu berbelokan menuju tempat gue sekolah. Tapi sepertinya perbelokan ini bukanlah ending. Yah seperti awal tadi guwe paling takut kalo nyebrang. Apa lagi kondisinya sebegitu padet jalanan hari ini. Hem, tarik napas tahan dan hembuskan. Huh! Gue tekatkan bulat memberanikan diri gue untuk menyebrang jalan. Bismilahhirahmanirrahim. Alhamdulillah yah gue slamat. Gue lewatin rintangan penyebrangan ini.  Sesuatu banget J  selesailah rintangan ketiga hari itu.

Tapi ga sampe segitu doang cerita gue hari itu. Jadwal Mid Tes hari itu ada tiga, mematikan semua buatku! Dan itu adalah Eglish, ICT (TIK) dan Cookery alias tata boga. Kalo kata orang sih nih ya harusnya itu semua masalah kecil. Kaya’ pengawas gue hari itu. Bilang kek gini, “Bahasa Inggris gampang dong ya. Setengah jam jadi. Kan imersi.” Zzzzzzzzzzzzzz males banget. Pas pertama liat soal, woaw. Soal terbanyak Mid Tes kali ini yaitu 25 soal! Brrrrr lainnya aja cuman 5, 8, ngepol juga 10. Eh ada lagi yang mentog. Hm. Tapi gue berusaha sebaik mungkin untuk mengerjakan soal-soalnya. Dan tepat 45menit kayaknya gue selesai ngerjain. 15 mnt lebih dari target dan 15 kurang dari waktu yang udah ditentuin sama panitia. Pas lah yaw tengah tengah J gue keluar kelas. Alhamdilillah yah, selesai rintangan  ke-4 gue. Tapi masi ada lagi lanjutnya.
Hmm, sambil nunggu jam gue persiapin baca buku di sambil crita sama temen-temen. Dan bel masuk bunyi lagi. Dag dig dug ngeliat samping kanan kiri, atas bawah huft dan jen jeng muncullah sosok dari utara, dia adalah guru fisika gue yang killernya samapi apa nggak tau dan itu apa artinya? Hm, nikmatilah nikmatin. Lanjut masuk kelas, soal di bagi. Eh kebetulan nih temen paling pinter  d kelas gue kan duduk paling depan sendiri dan gue ada d barisan ke dua belakang dia pas. Eiiiitttts tapi jangan d kira gue beruntung ya bisa deket sama dia karna ga ada ngaruhnya sama sekali. Kalo masalah giniaan ga ada kamus nyontek atoupun nyontekin di kamus dia. Pokoknya sib abis deh. Dua jempol buat dia. Tapi ada satu waktu, pas tu pengawas bagiin soal di deretan gue, ehem, dia ngeliatin tuh temen gue. Padahal kan temen gue takut sama dia nah tu pengawas tetep aja mancing mancing temen gue. Penasaran aja sama temen gue. hm, dengan gayanya zzzzzzzzzzzzzz males abissssssss. Lupain. Soalpun mulai gue kerjain. Brrr susahnya setengah mabok bener nih.  Pas ngerjain soal gue emang sempet nengok belakang, langsung de gue di hajar sama tuh pengawas. Sontak temen-temen ngliatin gue, ampun dah!!!! Mengerjakan soalpun kita lanjutkan. Hawa-hawa masi seperti biasa. Ketas absen di gulir dari absen kecil muter sampai absen besar. Pas uda selesai selang beberapa waktu, ga ada angin pengawas gue marah-marah gara-gara ada coretan coretan dari anak-anak tak bertanggung jawab (termasuk gue kelihatannya) di absensi. Senenernya kalo di telaah kelas gue emang sering banget bikin coretan-coretan di absen, dari kelas satu malah. Tapi baru sekarang kita kena getahnya. Pengawas gue langsung nanyain pake nada yang tingginya ngalahin pintu kelas gue. “Siapa yang nyoret-nyoret kertas absen ini?” waduh mati gue.  Deg-gan abis! Soalnya sering banget gue nyoret nyoret absen di kolom tanda tangan waktu tes. Tapi gue pede  aja. Soalnya yang di masalahin ternyata yang di luar kolom. Woh, tapi masih deg degan. Ntahlah siapa yang nglakuin itu semua. Tapi satu persatu keusilan tangan itu menguap. Satu demi satu anak mengakui akan kesalahaannya. Tapi nggak semulus itu terus semua mengakui. Ada satu polemik ntah apa tulisan atau gambar yang ada di absensi itu. Tapi sempet denger juga, katanya sih gendut elek koyo telek. Hmp, childish banget emang. Tapi yah itulah memang kenyataan yang ada. Yang lebih parahnya juga ga ada yang ngakuin. Oh tuhan. Kau berikan cobaan apakah pada hamba-hambamu ini. Banyak yang berasumsi kalo si A yang nglakuin, tapi ada yang curiga sama si B. Ada juga yang sok taunya nongol setengah mati, sok sok ngerti siapa yang ngelakuinnya, pake ngancem pula tapi suruh ngomong nunjuk orangnya ga mau. Anak yang paling sok tau yang pernah gue temui di dunia ini. Suka ngeyel, susah dibilangin walo salah.  Entah temen apa bukan deh tu anak. Pengen banget gue sumpelin mulutnya pake handuk bekas ngandukin kucing gue. Yang pasti gue males banget. Tapi satu yang pasti bahwa bukan dia pelakunya. Dan yang akhirnya ngakuin adalah satu orang yang anak-anak antara nyangka dan nggak dan dialah orang pastinya. Tapi gue berusaha menutup mulut gue ini rapat-rapat. Gue nggak mau salah nyangka.

Banyak hal yang gue petik dari semua ini. Jangan ngeliat orang dari penampilan doang, walaupun kadang dari luar kelihatan baik sama kita belum tentu nanti kita di omongin apa di hadapan orang lain justru yang terdekat sebenarnya adalah yang sebenar-benarnya musuh. Jadi hendel baik-baik teman terdekat, kawan terdekat, saudara terdekat kita. Jangan sampai orang terdekat kita yang sebenarnya justru menjadi musuh bebuyutan kita. Nggak ada gading yang nggak retak. Yah memang nasi udah jadi bubur. Tapi nggak ada salahnya kalo kita saling mengingatkan, saling memafkan bila ada yang salah. Tuhan aja bisa mengampuni orang yang berbuat dosa kenapa kita yang hanya kesalahan duniawi aja nggak bisa. Dan satu hal lagi, yah memang gue ada di kelas unggulan. Tapi sepertinya kelas yang seharusnya di harapkan menjadi kelas unggulan itu malah justru menjadi kelas yang ancur. Yah memang ada lah satu dua tiga anak empat sampai berapa nggak tau yang pinter di kelas gue. Tapi sepertinya prosentase pinter itu nggak lebih mencakup 50% anak di kelas. Termasuk gue mungkin di dalemnya anak yang kurang IQ. Huft, nggak tau juga dulu gue mimpi apa bisanya berada di kelas ini. Yah tapi inilah kenyataan gue sekarang. Nggak perlu nengok ke belakang. Tatap masa depan. Bersyukur masih di beri kesempatan dapet fasilitas yang memadai. Walaupun memang ada oknum di kelas, tetep bersyukur sama mereka-mereka yang mengerti aku. Thank’s all.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar