Cari Blog Ini

Rabu, 25 April 2012

Kegundahan Seorang Remaja

Hidup enggak selamanya selalu mulus kaya barang apapun yang uda di ampelas jadi halus gitu aja. Satu hal yang selau didambakan setiap manusia yang hidup di dunia ini. "Kebahagiaan" yah bahagia, semua orang tak terkecuali pasti menginginkan hal satu itu. Namun takaran bahagia setiap manusia berbeda.  Pada dasarnya bahagia is simple. Bahagia itu cukup kita mensyukuri apa yang udah diberikan sama pencipta untuk kita. Tak mudah memang untuk melakukan hal simply tadi. Memang kelihatannya simple, namun dalam kenyataannya it so really really hard to did it. Ada orang yang bilang bahagia itu bersama orang terkasih, dan bla bla bla. Orang terkasih? hmm ini yang membuatku berfikir. Siapa orang terkasih ini? Okey, melihat masa gue sekarang, mungkin bisa pacar, tapi bisa juga sahabat, ataupun lebih banyak lagi kemungkinannya. Wathever. Tapi melihat dari itu semua, kenapa pacar yang gue tulis paling awal coba? engga tau juga.

Ngomongin tentang pacar, dulu guru agama gue pernah bilang satu hal, "Pacaran itu dosa. Pacaran itu banyak madhorodnya. Pacaran itu mendekati zina. Makannya dosa.". Hmm, tapi beliau cerita kalo sebenarnya waktu masa kuliah belia juga sempat pacaran. Nah, bingung juga kan. Engga mau munafik juga,  kita cuman manusia biasa yang punya pengarepan engga mau sendirian. Namanya juga makhluk sosial, kita juga pasti pelu interaksi sama yang lain, ngobrol tak terkecuali punya pasangan. Apa sih sebenernya pacaran ini? hm, kalo gue yang bilang pacaran is simply. Jalan bareng, share masing-masing. Yah, boleh lah pacaran, tapi juga jangan yang gimana-gimana. Walau bagaimanapun juga beresiko. Pacaran itu butuh kesiapan juga. Siap mental, dan yang pasti kudu siap hati. Camkan baik-baik kata terakhir barusan yang gue tulis. Kenapa gue bilang hati, karna hati di sini yang berbicara. Hati juga bisa capek. Capek sama naik turunya mood. Hati yang paling ngerti sama keadaan lo saat itu. Tapi kembali lagi ke masing-masing. Ngomongin masalah hati, gue lagi gundah saat ini. Engga tau juga kenapa. Nano nano rasanya. Manis, asem, asin, pedes, campur deh ya. Kata orang pacaran itu seneng ya? Hm, dalam hati gue juga ngomong kepingin. Cuman mo gimana lagi, engga ada pinginannya itu tadi. Uda lama banget gue engga ngrasainnya. Ouuu, uda berapa taun ya. kangen.haha. #absurd lupakan. Asik memang, tempat paling nyaman buat sharing. Tapi punya pacar juga bisa jadi moodbosster disaat lagi jenuh atau bete sekalipun.  Itu die tantangan terbesar saat menjalankan relationship. Hm, jodoh, rezeki semua memang sudah ada yang ngatur. Tapi apa salahnya kita berdoa, minta sama yang kuasa. Gue pengen minta supaya di beri pasangan yang baik. Terlalu umum memang. Tapi biarkan. Hanya Allah dan gue saja yang tau. Bayangkan aja semisal orang yang bakalan jadi pasangan kita nanti engga baik, uuugggh engga tau nasib gue nanting kalo semisal bareng-bareng trus mungkin sampe tinggal bareng bertahun-tahun lamanya. zzzz fail abis lah pastinya. Tapi ngeliat orang juga jangan dari satu sisi aja. Banyak sisi lain yang mungkin dia punya. 

Nah, di sinilah hati yang bakalan ngomong. Tanyain sama hati lo. Resapin baik-baik kata hati lo. Apakah cowok yang kita suka terus kita sayangi bener-bener punya nilai plus di mata kita?. Ngomongin tentang masa depan, gue pernah berangan-angan punya suami yang baik. Kalo hobi boleh beda. Yang pasti nanti bakalan ngertiin istrinya dan bakalan nyuport abis yang dilakuin istrinya. Kehidupan masa depan impian gue? Yang, simply aja. Gue kepengen kaya yang di film apa lupa judulnya. hee. yah memang engga mungkin hidup kek di film kartun, tapi semoga dengan pilihan gue yang tepat gue bisa hidup bahagia dengan kesederhanaan yang ada. Kerja sama yang baik, sharing bareng, saling dukung, susah senang kita jalankan bersama, sehat maupun sakit. Kalaupun memang nanti ada yang salah satu dari kita harus berpulang semoga bisa jadi kenangan indah bersama yang kan selalu tersimpan rapat. Rumah impian gue? Gue cuman kepingin punya rumah sederhana saja. Engga harus yang gimana-gimana. Buat gue rumah kecil sederhana itu justru lebih memperbanyak interaksi antar penghuninya. Ruang impian? Gue kepingin punya satu ruangan yang disitu ada sebuah cerita tentang perjalanan gue dengan penghuni rumah. Entah dalam bentuk buku, foto juga boleh. Yang pasti kalo semisal gue di dalemnya, gue bisa nyaman. Semisal gue ngerjain sesuatu, bisa ndatengin inspirasi. Yah, engga tau juga bentuknya nanti kek gimana. Yang pasti itu tadi secuil dari sebuah pengharepan diri gue.

Sedikit berfikir tentang yang gue alamin tak lama dari sekarang. Sebelumnya engga pernah terlintas di pikiran otakku kalo gue bakalan masuk dalam kehidupan dia dan dia masuk ke dalam kehidupan gue. Enggak tau juga awal mulanya kek gimana. Yang pasti dia cuman temen bimbel gue yang dulunya ternyata juga satu sekolah waktu di JuniorSchool. Gue juga engga pernah ngenal dia lebih dalam. Tiba lah sang waktu yang mendekatkan kita dan dimulailah cerita antara gue dengan dirinya. Hampir gue memasuki kehidupannya lebih dalam. Tapi tanpa gue tau apa yang terjadi hatiku berhenti seketika. Hatiku engga mau diajak terlalu jauh kesana. Everything seems complicated. Hem yah apapun cerita yang pernah terjadi, aku cuman bisa mengabaikan semua itu and keep moving forward. Kalaupun ada something yang terjadi dibalik itu semua, gue cuman bisa berdoa dan melakukan yang terbaik.


"If you believe in love is awesome, love is awesome even though in the end didn't come together."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar